Kamis, 12 Maret 2015

Aku dan Puisi - Nica

AKU DAN PUISI
by: Nica Habsari
Maret 2015

Bukan lagi aku sang pengukir kata
Berhenti memahami dalam setiap penglihatdengaran
Tak pandai lagi merangkai barisan huruf yang sama
Sudah berhenti semua masaku yang dulu


Sampainya suatu waktu aku terbangun
Aku bercermin melihat yang terjadi
Ini sebuah degradasi diri
Tak pintar lagi aku dalam berpena

Ingin aku memulainya kembali
Namun sulit untuk berawal memperbaiki
Aku kehilangan kecintaanku
Serasa semua kini berlalu

Bangkitlah aku dari tidur
Menggerakkan badan pena dengan sederhana
Mulai lagi untuk memahami sekitar
Memberikan perhatian demi secuil tulisan

Tak mudah memang aku menggerakkan jiwa
Tak sesuai memang dalam merangkai kata
Tak tepat memang dalam menggunakan makna
Tapi aku tak malu memunculkan seutas karya



Tidak ada komentar:

Posting Komentar